Meriahkan Hari Jadi ke 60 Takalar, Pemkab Gelar Takalar Expo dan Pesta UMKM

Takalar-celebestoday.com. Dalam memeriahkan Hari jadi ke 60 Kabupaten Takalar, pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 yang dipusatkan di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali.

Takalar Expo secara resmi dibuka ditandai dengan penabuhan gendang oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re,S.Sos bersama anggota Forkopimda. Pada Senin (9/3/2020) sore.

Turut hadir dalam pembukaan Pekan Expo ini Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, Ketua IKA DPRD Takalar, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad.MM ketua dan Wakil ketua I dan II T.P. PKK Kabupaten Takalar serta seluruh Pejabat Teras Lingkup Pemkab. Takalar, Pimpinan Dekranasda Prov. SulSel, para Pimpinan Perbankan BUMN dan BUMD

Sejumlah agenda telah diusung oleh Panitia penyelenggara dalam rangkaian Pekan Expo dan Pesta UMKM yang akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 9 sampai dengan 14 Maret 2020 yang diikuti oleh seluruh OPD, Instansi Vertikal dan seluruh pelaku usaha ini.

Agenda yang diusung yakni Workshop UMKM, job fair, pasar murah, pusat pelayanan UMKM, seminar tentang obat-obatan dan makanan yang baik dari BPOM, lomba-lomba serta demo UMKM. Serta menghadirkan  artis hiburan lokal.

Bupati Takalar H. Syamsari dalam sambutannya mengemukakan diantaranya bahwa momentum ini merupakan keseriusan Pemerintah Daerah untuk membina secara continue UMKM. Pemerintah Daerah ingin UMKM ini tumbuh dididik sehingga bisa meningkatkan SDM dan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat,terutama dalam peningkatan IPM.

“Kita mengusung tema Kolaborasi takalar maju. Dengan tema itu kita bisa duduk bersama untuk memikirkan kemajuan bangsa. Kita bisa Kolaborasi untuk terus bekerja berkontribusi untuk kemajuan daerah. Untuk itu, melalui Pekan Expo ini kami harap ada cikal bakal untuk bisa memberdayakan UMKM kita.”jelas Bupati Inovatif ini.

Sementara  itu, Sirajuddin Saraba selaku Panitia penyelenggara  dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 ada sesuatu yang istimewa, yakni suatu kegiatan yang bisa menghibur masyarakat. Ini sebagian wujud dari  kebersamaan dalam membangun Takalar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai simbol kepada warga bahwa hari jadi kab.Takalar yang ke 60 bisa mempersatukan dalam 1 acara dalam Pekan Expo dan bagaimana Takalar bisa maju, sejahtera dan bermartabat.”jelasnya.

Dengan adanya Takalar Expo dan Pesta UMKM ini diharapkan ada pergerakan pertumbuhan ekonomi di takalar untuk masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat.

(Mr/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.