Aksi Unjuk Rasa Tak Terimah Hasil Pengumuman Tes Cakades Tak Hiraukan Prokes

Takalar, Celebestoday.com – Aliansi Masyarakat yang tak terimah hasil pengumuman tes tertulis calon kepala Desa (cakades) di Kabupaten hari melakukan unjuk rasa bertempat di depan kantor bupati takalar, Kantor Dinas Sosial PMD Takalar, Kantor DPRD Takalar, kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar Senin, (18/10/2021).

Aksi unjuk rasa tak peduli dengan prokes jaga jarak, pakai masker dan lain lain, ini murni sebuah pelanggaran sesuai dengan surat edaran nomor 2 tanun 2021 tentang protokol kesehatan itu di abaikan

Gabungan dari mahasiswa dan masyarakat yang kurang lebih ada sekitar 500 orang ini tak mengindahkan protokol kesehatan

Sesuai hasil pantauan di lapangan bahwa massa berkerumun tanpa memperdulikan surat edaran nomor 2 tahun 2021 tentang protokol kesehatan

Massa UNRAS tidak Hiraukan Prokes

Orasi massa terus berlansung secara bergantian untuk menolak hasil pengumuman tes tertulis Cakades yang di ikuti 13 desa yang di nyatakan bahwa setiap Cakades yang mengikuti tes tersebut dalam keadaan sadar

Menanggapi kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru covid 19 diperhelatan Pilkades serentak yang berlansung di kabupaten takalar, satgas covid 19 kabupaten takalar angkat bicara.

Marhadi, tim bidang kesehatan satgas covid 19 sekaligus ketua Public Safety Center 119 kabupaten takalar, mengaku jauh sebelumnya telah menyampaikan pemerintah kecamatan sampai di tingkat desa dan kelurahan agar setiap ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan, harus ada rekomendasi dari satgas.

“Kami sudah sudah menyampaikan, bahkan Menyurati kecamatan sampai di tingkat desa dan kelurahan agar setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan, harus ada rekomendasi dari satgas”Jelas Marhadi, ketua Tim bidang kesehatan satgas covid 19 kabupaten takalar.

Pihak Polres Takalar Mengigatkan Terkait Larangan Prokes

Lanjut Marhadi, dalam melaksanakan kegiatan apapun itu, harus ada rekomendasi dari satgas dan tetap mengacu pada prokes ketat, hanya kenyataan dilapangan masyarakat juga pada nyantai menyikapinya.

“Kami satgas covid 19 kabupaten takalar sudah sampaikan dalam rapat bersama, terkait semua kegiatan, harus ada rekomendasi dari satgas, tapi masyarakat santai menyikapinya”kata Marhadi.

Dikatakan Marhadi, Kalau mengacu kerekomendasi edaran sesuai level 2 kabupaten Takalar, semua kegiatan yang tidak mematuhi prokes akan dibubarkan.

“kami dibidang kesehatan sudah melaksankan tugas fungsinya, sekarang jika ada Kerumunan dan itu melanggar aturan maka itu tugas dari satpol PP, TNI dan POLRI untuk menindakinya”tuturnya.

Masih Marhadi, Mengenai kerumunan yang terjadi pada Minggu tadi, satgas kabupaten akan melakukan rapat bersama terkait kegiatan Kampanye yang menimbulkan kerumunan, termasuk melayangkan surat kebawah untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan yang bisa menimbulkan klaster baru covid 19

(*/Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.