Babinsa Maradekaya Pimpin Warga Binaannya Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan

Takalar, celebestoday.com – Guna mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19, Babinsa Kelurahan Maradekaya Sertu Hamzah pimpin warga binaannya gelar penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk, Selasa (7/4/2020).

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan hari hari ini menyasar tempat-tempat umum, seperti Masjid dan pemukiman pendukuk di dua lokasi, yakni Lingkungan Masago, dan Lingkungan Bilacaddi, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara gotong royong. Babinsa Maradekaya melibatkan warga dan para pemuda.

Babinsa Maradekaya, Sertu Hamzah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19.

“Kita mengajak warga untuk ikut bergotong royong untuk memutus penyabaran virus corona ini. Harus kita sadari bahwa masalah ini harus diselesaikan bersama dengan penuh kesadaran diri,” kata Babinsa Maradekaya.

Babinsa Maradekaya juga mengimbau warga binaannya untuk tetap tinggal di rumah jika tak ada keperluan mendesak.

“Dengan begitu, insya allah virus corona ini akan segera berlalu. Kita sabar dulu untuk tetap tinggal di rumah. Ini imbauan pemerintah jadi harus kita dengar bersama,”katanya.

Salah satu warga Masago Daeng Lalang yang turut hadir menuturkan, bahwa penyemprotan disinfektan penting dilakukan, khususnya pada benda-benda yang sering dipegang.

“Penting juga bagi kita mengetahui, bahwa penularan virus ini melalui droplet atau percikan cairan tubuh. Tapi bisa tertular lewat media, misalnya ada droplet di tangan, kemudian kita pegang media berupa benda, lalu media itu dipegang lagi oleh orang lain, itu juga salah satu bentuk penularan,” ungkapnya.

Olehnya, dia mengimbau kepada warga untuk rajin cuci tangan. Sebab lewat tanganlah rentan penularan terjadi.

“Jangan sentuh bagian mata, mulut, telinga dan mulut sebelum memastikan tangan benar-benar bersih,” tandasnya.

 

(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.