Takalar, Celebestoday.com – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengadakan doa bersama lintas agama untuk kebaikan dan keberkahan Bangsa Indonesia, kegiatan dilaksanakan secara virtual dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Doa bersama ini untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dan mendoakan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Untuk kegiatan doa bersama lintas agama di Polres Takalar digelar di gedung Aula 99 dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si. Jum’at, 01/07/2022.

Doa bersama lintas agama secara virtual di Polres Takalar, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Takalar Darwis Sijaya, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), Kajari Takalar Salahuddin, SH.MH, para PJU Polres Takalar, Tokoh Lintas agama, masyarakat dan personil Polres Takalar.

Kegiatan doa bersama diawali dengan kata sambutan oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si. Kapolri menyapa dengan hormat para Tokoh Lintas Agama dan seluruh tamu undangan, TNI dan Polri dan para Tokoh masyarakat yang hadir baik secara lansung maupun secara virtual di tingkat Propinsi hingga Kabupaten.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin keharmonisan antar pemuluk agama, keberagaman ini adalah anugrah dan sebuah kekuatan untuk bersatu, dengan dukungan dan doa dari segenap elemen bangsa, saya yakin Kepolisian Negara Republik Indonesia akan menjadi insan Polri yang didambakan masyarakat, Polri yang presisi”, ungkap Kapolri dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh Imam besar Mesjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, “mari kita mendoakan antara satu dengan yang lainnya, mari kita doakan agar Polri tetap kuat dalam menghadapi tugas tugas ke depan, kita yakin bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar”.

Doa bersama lintas Agama, dimulai dari Agama Konghucu, Agama Budha, Agama Hindu, Agama Khatolik, Agama Kristen Protestan, Agama Islam , doa ini mengharapkan kedamaian bangsa, jaga persatuan dan kesatuan, hidup berdampingan dengan penuh damai, jaga Polri dan berikan Polri kemampuan dalam menghadapi tugas tugas menjaga keamanan bangsa dalam memelihara ketertiban, semoga Polri senantiasa dalam lindungan Tuhan dalam mengabdi dan berbakti pada negeri, melalui doa bersama lintas agama ini jadikan Polri yang Presisi untuk terus di beri kekuatan mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.” (HumasPolresTkl/Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.