Dua Tahun Dana Hibah KONI Takalar, Diduga Hanya Dihabiskan Pengurus Untuk Acara Ceremonial

 

Takalar-Celebestoday.com -Kisruh pemanfaatan dana hibah KONI Takalar terus bergulir. Dari penelusuran awak media, terungkap sudah 2 tahun ini anggaran KONI diduga hanya dihabiskan oleh pengurus, untuk kegiatan ceremonial yang sama sekali tidak bersentuhan dengan peningkatan prestasi olahraga.

Menurut salah satu sumber media ini, tahun 2019 KONI Takalar mendapatkan bantuan 650 juta, tapi itu hanya dihabiskan dengan kegiatan ceremonial Porkab dan Expo. Kegiatan inipun tidak efektif dan tidak diminati, hingga peserta yang terlibat sangat minim.

“Menurut saya bukan untuk peningkatan prestasi, cabor sudah 2 tahun tidak dapat bantuan KONI,” jelas salah satu pembina cabor ini.

Setelah melakukan penelusuran kepada beberapa cabor, ternyata mereka mengakui tidak pernah mendapat bantuan selama 2 tahun ini.

Pengurus Cabor yang sempat dikonfirmasi antara lain Sepakbola, Voli, Takraw, Silat, Tinju, Percasi dan Perbakin.

“Selama saya gak ada mas,” ungkap AKBP Beny Murjayanto, S.I.K., M.H. dari Perbakin, saat dikonfirmasi via pesan WA.

Lebih parah lagi, ternyata pengurus KONI masih punya utang biaya Musorkab tahun 2018, dan uang kostum deville Porda 2018.

“Malahan utang biaya Musorkab KONI 2018 dan uang kostum devile Porda 2018 belum dilunasi sampai skrg,” jelas sumber lainnya, Senin (29/12/2020).

Sementara itu, Ketua Bidang hukum KONI Takalar Maksim Akib, yang berita sebelumnya sempat memberikan klarifikasi, juga belum memberikan jawaban.

Ia hanya menyampaikan akan mengkonfirmasi ke ketua dan bendahara KONI, untuk anggaran tahun 2019.

 

(Mr/Kt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.