Dukung Program Gerakan Kembali Kesekolah, SPNF-SKB Takalar menerima Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021

Takalar, Celebestoday. Com – Satuan pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) yang dikepalai oleh H. Syamsuddin Lakarang. S.Sos., M.Ap mendukung program Pemerintah Gerakan kembali Bersekolah yang Digadang dapat mengurangi angka putus sekolah dan meningkatkan IPM Kabupaten Takalar.

Kepala SPNF-SKB Kabupaten Takalar mengatakan Penerimaan peserta didik baru ini berharap mengurangi Putus Sekolah dan dapat meningkatkan IPM Kabupaten Takalar dengan membuka delapan titik tempat belajar diantaranya Kampus SPNF -SKB, Desa Banggae, Desa Pattoppakang, Desa Banto parang, Desa Barugaya, Desa Sanrobone, Kelurahan Mattompodalle, Desa Lakatong dan Desa Parappunganta dengan persyaratan yang begitu sederhana cukup dengan melampirkan Poto copy ijazah/Paket A, B, Poto Copy KK/ KTP, Akte kelahiran dan Pas Poto ukuran 3×4 warna 4 lembar.

“Peserta didik baru ke kampus SPNF-SKB di jalan Fitra No 10 Pattallassang kemudian melakukan pendaftaran setelah itu kita melihat peserta ini dari Desa mana dan bertentangga dengan Desa yang mana agar tidak memberatkan peserta didik pada persoalan ekonomi, atau lebih dikenal transportasi, di karenakan rata- rata yang putus sekolah di soalkan karena Ekonomi,” Ungkap H. Syamsuddin Lakarang, Jumat (10/7/2020)

Ia menambahkan melihat kondisi di masyarakat banyak yang putus sekolah di karenakan ada yang bekerja di laut, toko dan biaya,
agar dapat mengurangi beban meraka, kita kembalikan ke delapan titik yang ada di desa.

“Saya tau kondisi masyarakat kita ada yang bekerja di laut di toko bahkan tidak punya biaya untuk sekolah denga ini SKB punya Delapan titik tempat belajar, paling meraka belajar 2x pertemuan dan Lulusan Paket C SPNF- SKB sekarang ini sudah banyak yang di terima mulai dari polisi dan TNI.” Tutup H. Syamsuddin Lakarang

SPNF-SKB Juga Menerima TK/Paud, Kelompok bermain bahkan SPNF- SKB bisa menjadi rujukan Penitipan anak.

(Mr/Kt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.