Formasita akan Wujudkan Desa Binaan

Takakar, celebestoday.com – Bulan September kali ini Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) memasuki tahun 4 kepengurusan. Aksi kemanusiaan semakin disebarluaskan di Indonesia. Kini, Formasita kembali akan menggelar pengabdian lewat program aksi kemanusiaan “Desa Binaan Formasita”.

Desa binaan Formasita kali ini dipusatkan di Kabupaten Takalar tepatnya di kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu. Desa binaan ini merupakan kolaborasi dari seluruh Kluster yang ada di Formasita, terdiri dari 5 kluster yang masing masing memiliki item kegiatan dalam pengabdian Desa Binaan.

Desa binaan Formasita resmi dilaunching di hari puncak perayaan anniversary 3 th Formasita kemarin. Energy Of Humanity akan terus di kobarkan oleh Formasita melalui aksi kemanusiaan. Desa Binaan ini melibatkan pemerintah setempat sebagai partner dan juga berkolaborasi dengan berbagai organisasi/lembaga yang ada di Kabupaten Takalar.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Formasita terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat pedesaan melalui item item yang akan di laksanakan. Formasita hadir untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk Indonesia.

Acara ini akan berlangsung selama bulan September 2021 ini yang diisi dengan berbagai item dari setiap kluster seperti
-Formasita mengaji
-Belajar mengajar
-Diskusi pemuda
-Penghijauan
-Jumat mulia
-Edukasi lingkungan hidup
-Edukasi kreasi Formasita
dan lain sebagainya, dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan serta telah mendapat izin dari pihak pihak pemerintah setempat.

Ketua Umum Formasita (Nur Jayadi) berharap “Program desa binaan Formasita merupakan pembuka dari seluruh program kerja di Tahun 4 Formasita. Program ini sebagai momentum bagi Anggota Formasita untuk merealisasikan salah satu poin tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat” ucapnya dalam rapat persiapan Desa Binaan Formasita #Abdi Karya Nusa

(*/Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.