Ironis, Pinggiran Kota Takalar Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

Takalar-celebestoday.com. Penaganan Sampah di Takalar semakin bermasalah bagaimana tidak di Takalar kita dapat melihat sampah dimana-mana khususnya di daerah perkotaan.

Sampah di Takalar merupakan masalah yang sangat serius dan juga menjadi masalah sosial, ekonomi dan budaya.

Bagiamana tidak, entah sadar atau tidak sadar pinggiran kota Takalar pun dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) oleh orang tak bertanggung jawab.

Pantauan wartawan, sampah yang diduga menumpuk itu berada di wilayah Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Takalar. Jaraknya dari jalan poros kota Takalar berkisaran 500 meter.

“Pemkab Takalar seharusnya menyediakan tempat sampah yang layak bagi masyarakat,” pinta Daeng Tiro salah satu warga Takalar yang berada dilokasi tempat pembuangan sampah tersebut, Kamis (27/2/2020)

Ia menuturkan bahwa sampah yang di buang di pinggir jalan tersebut mengusik warga sekitar. Bagaimana tidak, selain baunya menyengat, inikan pinggiran kota juga

” Saya yakin masyarakat di sekitar lokasi pembuangan sampah juga merasakan hal yang sama seperti saya,”geramnya.

Padahal, kata Daeng Tiro, sampah di Takalar menjadi program Pemerintahan Syamsari dan Wakilnya Ahmad Daeng Se’re yang diberi judul “Gema Tasamara” Tangkasa Na Gammara.

” Tetapi program Bupati Takalar dan Wakilnya untuk “Gema Tasamara” Tangkasa Na Gammara diduga hanya menjadi sebuah isapan jempol atau angan-angan belaka.” kata Daeng Tiro.

(Mr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.