KB Putri Hafisah Kerjasama Mahasiswa PBL Unhas Laksanakan Sosialisasi Penanganan Stunting

Takalar, Celebestoday.com –  Kelompok Bermain (KB) Putri Hasifah bekerjasama Mahasiswa PBL UNHAS jurusan Kesehatan Masyarakat, menggelar sosialisasi penanganan stunting dan pemberian makanan tambahan bagi anak didik, di Desa Ujung Baju Kecamatan Sanrobone, Sabtu (15/1/2022).

Menurut panitia pelaksana, Hasanuddin, KB Putri Hafisah dibawah naungan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hasanuddin Institute.

“Alhamdulillah di awal tahun 2022 PKBM Hasanuddin Institute Menaungi dan mendirikan satu lembaga Kelompok Bermain di Desa Ujung Baji,” ungkap Hasanuddin Dg Serang.

Kelompok Bermain (KB) Hafisah Desa Ujung Baji Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.

Hasanuddin Selaku Ketua PKBM tidak menyangka dengan mendirikan Kelompok Bermain, banyak juga masyarakat yang antusias mendaftarkan anaknya. Ia menambahkan, awal munculnya ide ingin mendirikan KB karena usia 1-3 tahun, karena usia ini merupakan masa keemasan bagi anak usia dini untuk mendapatkan pola asuh yang baik, untuk mendapatkan asupan gizi dan para orang tua.

‘’Tentunya orang tua akan banyak dilibatkan dan diberikan pemahaman tentang pola asuh dan nilai gizi anak, pentingnya para orang tua terlibat dalam hal pendidikan anak karena pendidikan pertama dan utama ada pada keluarga, para orang tua juga harus memahami pola asuh dan gizi agar anaknya dapat tumbuh dan berkembang sesuai usia perkembangan di usianya yang masih Balita,” tutur mantan aktivis PMI ini.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.