Takalar, Celebestoday.com – Limbah pabrik PTPN XIV Takalar Provinsi Sulawesi Selatan meresahkan Warga Khsusnya Desa Massamaturu, Desa Balangtanaya  dan sekitarnya pada umumnya Warga kecamatan Polongbangkeng Utara, dimana limbah di buang ke saluran irigasi sehingga mencemari lahan pertanian dan baunya yang begitu menyengat apalagi di malam hari.

Salah satu warga Desa Balangtanaya mengatakan, Limbah pabrik Gula selama melakukan produksi baunya begitu menyengat, bagaimana tidak limbahnya mengalir di saluran irigasi, ia meminta ke pihak PTPN XIV Untuk memperhatikan limbah yang di buangnya.

“Baunya begitu menyengat, bikin napas kami tidak baik,” ungkap warga yang tidak mau di sebutkan namanya

Sementara itu, Ketua Fortal SulSel Musafir menyikapi terkait limbah pabrik gula Takalar yang meresahkan terkhusus Masyarakat Polongbangkeng Utara, ia meminta pihak PTPN XIV untuk selalu memperhatikan limbah yang di buangnya.

“Semoga limbah ini tidak beracun, baunya saja sangat menyengat apalagi sudah ke aliran irigasi bisa jadi akan mempengaruhi tanaman padi dan jangung masyarakat.” Tegasnya musafir, Sabtu (2/7/2022).

Pihaknya juga akan memberikan somasi kepada PTPN XIV Takalar da akan melaporkan kepada pihak yang berwenang.

(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.