Motivasi, SDN 1 Center Pattallassang Jadi Sekolah Penggerak

Takalar, celebestoday.com – Program Sekolah Penggerak upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“di Sulawesi Selatan terdapat lima Kabupaten yang menjadi Sekolah Penggerak diantaranya Kabupaten Takalar dan salah satu SD yang menjadi sekolah penggerak adalah SD 1 Center Pattallassang,” ungkap Siswaty, Sabtu (10/7/2021).

Untuk menjadi sekolah, lanjutnya (siswaty) penggerak harus memiliki Syarat utama kepala sekolah Memiliki tujuan atau misi yang ingin dicapai, Memiliki kompetensi kepemimpinan pembelajaran, Memiliki kemampuan pendampingan (coaching) atau pendampingan, Memiliki kemampuan untuk membangun kerjasama, Berorientasi untuk belajar, Memiliki kedewasaan etis.

“Rasa terharu juga kerena tujuan saya untuk memajukan sekolah, saya memang kesini bercita cita untuk pembelajaran IT, kalau kita tidak belajar maka kita akan tertinggal,” jelas Siswaty Kepala Sekolah SDN 1 Center Pattallassang

(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.