Patroli Malam Takbiran, Dandim 1426/Takalar Lakukan Antisipasi Terjadinya Teror

Takalar, Celebestoday.com  – Lagi-lagi pucuk pimpinan didua instansi ini yakni Dandim 1426/Takalar dengan Kapolres Takalar kembali memperlihatkan sinergi dan kekompakannya dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang perayaan hari raya idul fitri 1443 H .

Kedua perwira menengah di TNI AD dan Polri yang merupakan lulusan akademi perwira tahun 2002, melakukan patroli malam takbiran di sejumlah wilayah Kabupaten Takalar sembari mengecek pospam yang ada di depan Masjid Agung Takalar dan juga pospam Desa Aeng Towa.

Diungkapkan Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han), saya bersama Kapolres lakukan antisipasi daerah-daerah yang dianggap akan terjadi kerumunan, sebelum diduduki oleh masyarakat sudah kita pasang anggota untuk duduki terlebih dahulu, sehingga oknum yang hendak melakukan teror ataupun ingin mengganggu stabilitas keamanan akan mengurungkan niatnya. Cara ini diyakini efektif untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya gangguan stabilitas keamanan, kata Dandim saat mengecek Pospam Aeng Towa, Minggu (1/5/2022)

Dikesempatan yang sama, Dandim mengatakan bahwa sebagai aparat keamanan, kami tidak ingin kecolongan atas kejadian ancaman teror atau tindak kejahatan lainnya sehingga berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan, sehingga malam takbiran berjalan lancar, ujarnya.

Dandim juga menghimbau kepada anggota yang berada di lapangan agar lebih waspada dan juga lebih berhati-hati dalam melaksanakan pengamanan. Orang nomor satu di Kodim 1426/Takalar ini juga menegaskan apabila terjadi kerumunan khususnya di jalan raya, agar menghimbau masyarakat tersebut dengan senantiasa mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis untuk segera membubarkan diri agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas, tutur Dandim

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa sampai dengan sekarang ini situasi di wilayah Kabupaten Takalar masih kondusif, akan tetapi tetap menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati melakukan aktivitas dan segera kembali ke rumah apabila sudah tidak ada lagi keperluan. Tutup Dandim

(Pendim/Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.