Takalar, Celebestoday.com – Pelaksanaan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) sebagaimana jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 20-22 Mei 2022 yang pelaksanaannya dititik beratkan pada penerima bantuan kelompok tani tepatnya jalan tani dan bantuan alsintan di Kelurahan Manongkoki Kec. Polombangkeng Utara yang pelaksanaannya hari Sabtu 21 Mei 2022 (kemarin pagi) dan Desa Parangbaddo Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar pada hari Minggu tanggal 22 Mei 2022.

Kundapil ini merupakan kegiatan yang digunakan untuk melihat sejauhmana manfaat dari bantuan yang telah diperoleh masyarakat dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang anggarannya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2021, karena dari keseluruhan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD.
Dg. Ago salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Manongkoki menyampaikan harapannya agar dapat diberikan bantuan modal usaha industri kecil maubel dan pelatihan agar produk nya lebih berkualitas dan punya daya saing dengan produk dari Jawa.

Sementara H. Nakku selaku tokoh masyarakat tani di Desa Parangbaddo yang kebetulan mendapat bantuan mobil combine (mobil panen) tahun 2021 menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Rangga karena sudah memfasilitasi sehingga bantuan tersebut didapatkan.

Rangga begitu ia disapa mengatakan karena sesungguhnya secara umum yang melatarbelakangi Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD tahun 2022 salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD dan Kundapil ini juga sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan di daerah pemilihan masing masing anggota DPRD Sulsel, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah.
Lebih jauh Rangga mengatakan yang kita hadirkan dalam Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

Kegiatan Kundapil di dua titik lokasi ini masih tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19 dengan tetap menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak.

(*/Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.