Soroti PKL PMII Takalar, Ketua Kaderisasi PMII Cabang Takalar Nilai Pernyataan Chaidir Alif Tidak Paham Semangat kaderisasi

Takalar-Celebestoday. Pengurus PMII Cabang Takalar menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang diikuti cabang-cabang se Sulsel, di Gedung NU Takalar, 24-30 April 2020.

Namun kegiatan ini disoroti sejumlah oknum yang mengaku kader PMII. Seperti pernyataan Andi Chaidir Alif, Kader PMII Bulukumba. Ia menyoroti Ketua Umum PB PMII yang memberikan izin pelaksanaan PKL, yang dinilai melangkahi PKC Sulsel.

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Kaderisasi PMII Takalar sebagai penanggungjawab kegiatan. Ia menilai Chaidir Alif malah tidak memahami semangat kaderisasi.

“Ini hanya agenda kaderisasi, program kerja cabang Takalar. Kami juga tidak meminta PKC Sulsel untuk memberi izin, dan kami juga tdk berharap PKC Sulsel memberi izin. PB PMII sebagai pimpinan tertinggi di organisasi, tentu tidak mungkin menolak jika itu alasan kaderisasi. Maunya PKC PMII Sulsel sadar akan hal itu,” jelas Fatur Rahman.

Ia malah menyesalkan, selama ini agenda kaderisasi di Sulsel tidak berjalan dengan baik, karena hanya sibuk urus soal administrasi. Akhirnya tidak ada cabang yang menggelar PKL karena selalu terkendala soal izin dari PKC.

“Harusnya Chaidir itu urus kaderisasi di daerahnya saja, apalagi mengaku sebagai ketua cabang, tidak usah sibuk urus program cabang lain,” tambah Fatur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.