Stand BLUD HPDN Diserbu Pengunjung, Ada Apa ???

 

Takalar-celebestoday.com. Setelah resmi dibuka Senin (9/3/2020) sore, Takalar Expo mulai ramai dikunjungi pengunjung dari masyarakat Takalar.
Namun, dari banyak stand yang ada, stand milik BLUD rumah sakit Haji Padjonga Daeng Ngalle (HPDN) Takalar, terlihat paling banyak diserbu pengunjung.

Hal ini tidak terlepas dari adanya layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Takalar. Diantaranya adalah pemeriksaan kolesterol dan asam urat.

Menurut Direktur BLUD HPDN dokter Asriadi Ali, pemeriksaan kesehatan gratis ini sebagai wujud dukungan pemerintah daerah Takalar, untuk mendekatkan pelayanan utamanya mewujudkan masyarakat Takalar yang sehat.

“Yang kita lakukan adalah memberikan pelayanan masyarakat untuk sadar pada faktor-faktor resiko penyakit misalnya pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah,” ungkap dokter Asriadi Ali yang juga ketua KNPI Takalar ini.

Menurutnya, Pemeriksaan tersebut sederhana, tapi justru komponen resiko inilah yang banyak menyebabkan kematian bila tidak diantisipasi sejak dini. Hal sederhana lain adalah dengan memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat tentang cuci tangan.

(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.