Tingkatkan Pelayanan, Bupati Resmikan LABKESDA Kabupaten Takalar

Takalar, Celebestoday.com – Bupati Kabupaten Takalar H. Syamsari Kitta meresmikan secara simbolis Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar yang beralamat di jalan Ince Husain samping Rumah sakit Umum padjonga Daeng Ngalle, Rabu (22/12/2021).

Bupati Takalar Dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tren yang sedang di kembangkan oleh pemerintah pusat yaitu mendorong upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional bisa menangkap pesan dari pemerintah pusat, pesan saya adalah visi misi itu kan programnya peningkatan kualitas pelayanan jadi target awal mendekatkan pelayanan.

“rumah sakit ibu dan anak kita sudah dekatkan supaya tidak ada satupun masyarakat untuk tidak terlayani dan juga kita sudah dekatkan dengan model volunteer kader kader kesehatan yang kita sudah tempatkan di setiap dusun dengan dukungan pemerintah desa,” ungkap H.Syamsari Bupati Takalar

Bupati Takalar Meresmikan LABKEDSA Kab. Takalar

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr. Hj Rahmawati menuturkan hal yang sama, tahun 2021 pemerintah daerah memaksimalkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan melalui laboratorium kesehatan daerah (LABKESDA) sebagai upaya pemberian pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan dalam hal pemeriksaan Pasien pasien yang berobat yang pemeriksaannya itu masih berada di Puskesmas dan berada di rumah sakit daerah.

“seperti yang ada di Makasar dengan LABKESDA kita lengkapi sarana prasarananya untuk pemeriksaan kimia dan pemeriksaan pemeriksaan untuk bisa kita lakukan di Takalar jadi masyarakat atau pasien pasien yang ada di Selatan Selatan supaya mereka tidak lagi turun jauh ke Makasar untuk melakukan pemeriksaan lengkapnya tapi di Takalar dengan menggunakan pelayanan LABKESDA.” Tutur dr Hj Rahmawati

Ia berharap dengan adanya LABKESDA memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Takalar khususnya dan masyarakat masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten Takalar.

(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.