Titik Kedua, Rangga Laksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan di Desa Bontolanra Takalar

Takalar, Celebestoday.com – Tugas konstitusi ini dijalankan agar sasaran dan manfaat dari setiap kegiatan yang dibiayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan dapat lebih optimal. Adapun kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) titik kedua ini masih tetap menitikberatkan pada hasil pemabunganfasilitas pertajian yakni jalan tani yang berlokasi di Desa Bontolanra Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar yang merupakan bagian dari kewenangan dan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (21/3/2022).

Terkadang pembangunan jalan tani menemui kendala di lapangan karena adanya masyarakat yang enggan menghibahkan lahan untuk keperluan pembuatan jalan tani padahal seharusnya punya kesadaran bahwa jalan tani tersebut untuk kepentingannya.

Kundapil ini merupakan salah satu langkah menjalankan fungsi pengawasan secara efektif untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang terlaksana di tahun sebelumnya yakni 2021, yang tujuannya untuk mendapatkan informasi sejauhmana manfaat dan bila terjadi kendala dalam pelaksanaannya bentuknya seperti apa, karena dari keseluruhan informasi yang didapatkan dalam Kundapil ini akan menjadi bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD tahun sebelumnya.

Rangga begitu selalu disapa mengatakan bahwa Kundapil ini sesungguhnya dimaksudkan untuk meminimalisir setiap masalah atau kendala yang terjadi dilapangan sehingga fungsi pengawasan dapat dimaksimalkan.


Lebih jauh Rangga mengatakan yang kita hadirkan dalam diskusi Kundapil ini setelah melihat kegiatan di lapangan adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada di wilayah lokasi Kundapil tersebut.

Salah satu ketua kelompok tani Dg. Nojeng mengatakan kiranya kelangkaan pupuk bagi petani mendapat solusi terbaik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Kundapil ini juga masih tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19 dengan menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak.

(*/Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.