Unicef-Pemkab-Yayasan Permata Gelar Pelatihan Pengembangan Media Sosial Ayo Kembali Bersekolah

Makassar, celebestoday.com – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Takalar (YPMT) – Pemerintah Kabupaten Takalar dan Unicef  mengngelar pelatihan Pengembangan media sosial ayo kembali bersekolah/gerakan kembali bersekolah pendidikan universal bagi semua anak di desa bertempat Colonial Hotel, Sabtu (10/10/2020).

Dalam kegiatan ini mengangkat tema “dalam rangka penguatan desa dalam mendorong  media sebagai bentuk informasi Desa informasi di Desa tahun 2020” Kegiatan ini di hadiri 8 Desa sebagai Desa percontohan.

Dalam sambutannya, Achmad Rivai berharap dengan diadakannya pelatihan ini bisa mendongkrak IPM Kabupaten Takalar dari urutan 21 dari 24 kabupaten di Sulawesi Selatan.

Hadir sebagai pemateri Sekretaris Redaksi Tribun Timur Budiman. Dalam penuturannya Budiman menekankan pentingnya peranan media massa dan media sosial  mendorong masyarakat desa untuk kembali bersekolah.

Juga menjelaskan perbedaan media baru dan media lama.

Pemateri yang lain yakni Praktisi Fotografi dan Sinematografi Bapak Koko yang mengajarkan bagaimana teknik teknik pengambilan foto dan membuat video.

Direktur YPMT Husain Mabe berharap, dengan kegiatan ini pemerintah desa dapat menjadi Ujung tombak dalam Gerakan ini.

Sebagai upaya mengembalikan Anak Tidak Sekolah (ATS) kembali bersekolah, Bupati Takalar menerbitkan Peraturan Bupati Takalar Nomor 226 Tahun 2019 sebagai komitmen yang kuat, agar pengambil kebijakan di level kabupaten, kecamatan, desa dan organisasi peduli pendidikan dan ikut menyukseskan program pengembalian anak tidak sekolah untuk kembali bersekolah melalui Gerakan Ayo Kembali Bersekolah.

Untuk diketahui berdasarkan data Susenas 2018 sejumlah 6.623 anak berumur 7-18 tahun di Kabupaten Takalar yang masuk Anak Tidak Sekolah (ATS). Tahun 2020 Pemkab Takalar telah berhasil menyekolahkan  2.599 anak.

(Erick/Indah/Aty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.